Pelatihan Ujian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LPP PBJ) 2017

Informasi Terkini BKD Kota Blitar

Pelatihan Ujian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LPP PBJ) 2017

Posted by : bkd.blitar.kota At : 2017-10-19 10:27:24 : Dilihat : 543 Kali

Pelatihan Ujian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LPP PBJ) 2017

Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar sebagai Lembaga Pelaksana Pelatihan Ujian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LPP PBJ) yang terdaftar pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), menyelenggarakan Diklat dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kota Blitar pada tanggal 25 September s/d 29 September 2017 bertempat di Local Education Center (LEC) Garum Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Blitar Bapak Drs. Ec. Setija Basuki.

 

Diklat Teknis PBJ ini ditujukan agar penyelenggara Negara memahami proses dalam pengadaan barang dan jasa yang dilakukan oleh pemerintah sehingga akan dicapai efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaannya. Narasumber Diklat PBJ berasal dari LKPP. Peserta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa ini berjumlah 40 orang, terdiri dari Pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV dan Staf potensial di Lingkungan Pemerintah Kota Blitar. Setelah mengikuti Diklat PBJ dan refresh materi pada tanggal 10 Oktober 2017, selanjutnya peserta mengikuti Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

 Berdasarkan Peraturan Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Operasional Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dimana diwajibkan agar pelaksana ujian sertifikasi PBJ menggunakan media komputer daring (online), maka BKD Kota Blitar pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 melaksanakan Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berbasis komputer. Ujian sertifikasi PBJ tersebut diikuti oleh 46 orang peserta bertempat di Laboratorium Komputer SMKN 1 Kota Blitar. Pelaksanaan ujian sistem online tersebut dilaksanakan oleh petugas pengawas LKPP dibantu oleh petugas teknisi komputer dari SMKN 1 Kota Blitar berjalan lancar terbagi dalam 2 (dua) sesi. Jumlah peserta yang lulus 19 orang dengan tingkat kelulusan mencapai 41,30%.

red:indah