DIKLAT DAN UJIAN SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH KOTA BLITAR TAHUN 2018

Informasi Terkini BKD Kota Blitar

DIKLAT DAN UJIAN SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH KOTA BLITAR TAHUN 2018

Posted by : bkd.blitar.kota At : 2018-03-22 11:02:43 : Dilihat : 427 Kali

DIKLAT DAN UJIAN SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH KOTA BLITAR TAHUN 2018

Menindaklanjuti persetujuan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) atas Surat Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar Nomor. 893.4/67/410.201.2/2018 tanggal 11 Januari 2018 Perihal. Permohonan Fasilitasi Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Blitar Tahun 2018, maka Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar melalui pos Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Tugas dan Fungsi bagi PNS Daerah yang dikelola Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan telah melaksanakan Diklat dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Blitar Tahun 2018.

Diklat dilaksanakan pada tanggal 19 Februari s/d 23 Februari 2018 bertempat di Local Education Center (LEC) Garum Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Blitar Bapak Drs. SANTOSO, M.Pd. Diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari Pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV dan Staf potensial di Lingkungan Pemerintah Kota Blitar.

Narasumber Diklat PBJ berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Materi diklat 50 Jam Pelajaran ditujukan untuk meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan, kompetensi, ketrampilan dan sikap peserta dalam melaksanakan tugas sebagai pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah secara profesional dan beretika di bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Setelah mengikuti Diklat PBJ 50 Jam Pelajaran, selanjutnya peserta wajib mengikuti Ujian Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 bertempat di Laboratorium Komputer SMKN 1 Kota Blitar. Ujian sertifikasi PBJ tersebut diikuti oleh 59 orang peserta terdaftar. Pelaksanaan ujian sistem online tersebut dilaksanakan oleh petugas Pengawas LKPP dibantu oleh petugas teknisi komputer dari SMKN 1 Kota Blitar berjalan lancar terbagi dalam 2 (dua) sesi. Hasilnya, sebanyak 23 orang peserta lulus. Tingkat kelulusan sebesar 40, 35%.

 

red: Indah Istriani