Bazar Jadul BKD : Pendidikan Gratis - Pendidikan Tempoe Doeloe

Berita Terkini BKD Kota Blitar

Bazar Jadul BKD : Pendidikan Gratis - Pendidikan Tempoe Doeloe

Posted by : bkd.blitar.kota At : 2015-06-12 08:41:15 : Dilihat : 2286 Kali

Bazar Jadul BKD : Pendidikan Gratis - Pendidikan Tempoe Doeloe

BKD Kota Blitar - Dalam memperingati hari jadi kota blitar yang ke 106, Pemerintah kota Blitar menyelengarakan serangkaian acara yang salah satunya adalah Bazar Blitar Jadul yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Blitar pada tanggal 15 April sampai dengan 19 April 2015.

Bazar Blitar jadul ini diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan kota blitar, yaitu sekitar 51 instansi terkait ditambah dengan instansi non pemerintahanyang berada di kota Blitar dan beberapa dari luar Kota Blitar, Dalam bazar tahun ini BKD mengusung tema "Pendidikan Gratis", tema ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah kota blitar terkait dengan pendidikan gratis untuk mensejahterakan warga.
Konsep yang diusung oleh BKD adalah Pendidikan Tempoe doeloe, dengan mengunakan pernak-pernik ala pendidikan tempoe doeloe salah satunya dengan papan tulis klasik hitam putih, bangku sekolah ala jadul dan kendaraan pendidik dengan sepeda onthel.
Konsep jadul BKD ini telah berhasil menarik media untuk meliputnya, BBS TV melakukan wawancara ekslusive dengan beberapa pejabat pemerintahan kota blitar dengan menggunakan stand dengan durasi kurang lebih 1 Jam.